Jumat, 12 November 2010

Meshal: Muqawama Masih Solusi Tunggal Bagi Bangsa Palestina

Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Khaled Meshal menyebut perundingan damai telah gagal dan menekankan bahwa muqawama adalah solusi tunggal untuk merebut hak bangsa tertindas Palestina. Meshal, Jum'at sore (5/11) dalam peringatan syahidnya Fathi Shaqaqi, pendiri Jihad Islam di kamp pengungsi Palestina Yarmurk di Damaskus Suriha menandaskan, pemerintah Barack Obama khususnya pasca kegagalannya di pemilu sela Kongres kian lemah dan tidak dapat berbuat demi kepentingan bangsa Palestina. "Oleh karena itu kami tekankan kepada mereka bahwa kami tidak membutuhkan kalian," ujar Meshal.
Meshal seraya mengisyaratkan pentingnya persatuan di antara kubu Palestina menekankan pentingnya upaya melanjutkan perundingan dengan kubu Fatah di Damaskus.
Dalam acara tersebut hadir pula Sayid Ahmad Mousavi, Duta Besar Iran di Suriah. Ramadhan Abdullah Salouk sekjen Jihad Islam dan Sayid Ibarahim Amin as-Sayid, ketua Biro Politik Hizbullah serta berbagai tokoh Suriah dan Palestina.
Fathi Shaqaqi kelahiran tahun 1951 dan membentuk kelompok Jihad Islam di akhir dekade 70-an. Agen-agen Mossad Israel meneror Shaqaqi tahun 1995. (IRIB/IRNA/MF)

0 komentar:

Posting Komentar